Sabtu, 05 Maret 2016

Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan dan Wajah

Manfaat Daun Binahong -Binahong (Bassela rubran Linn) merupakan tanaman yang berasal dari kore. Binahong ini dapat tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah dan tumbuhan ini meupakan tumbuhan merambat yang biasa ada pada pagar dan gapura. Disana sudah dari dulu memanfaatkan daun binahong untuk oabat tradisional.

Daun binahong ini mungkin masih terdengar asing ditelinga masyarakat pada umumnya. namun perlu anda ketahui bahwa tanaman ini mempunyai manfaat yang banyak untuk kesehatan, salahsatunya adalah obat sakit tipus, magh, radang usus, ambeien, dan masih bnayak lagi.

Dari banyaknya manfaat daun binahong ini tidak lepas dari banyaknya kandungan yang ada dilamnya salahsatunya, Antioksidan, Asam karbonat, Protein tinggi, total penol, dan masih banyak lagi.

Dibawah ini akan kami jelaskan secara detail bahan dan cara pembuatan resep daun binahong yang bagus untuk kesehatan, langsung aja anda lanjutkan membacanya.

Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan Mengobati Asam Urat
www.tradisionalkesehatan.com

Manfaat daun Binahong 

Manfaat daun binahong ternyata tak kalah banyak dengan manfaat daun kumis kucing yang memang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. nah dibawah ini beberpa macam manfaat daun binahong yang dapat saya sampikan, selamat menyimak..

  • Oabat setelah Oprasi
Sediakan daun binahong kurang lebih 20 lembar yang sudah dibersihkan kemudian rebus denga 3 gelas air sampai mendidih sampai tersisa 2 gelas saja. diamkan sampai dingin dan minum satukali satuhari.

  • Sebagai obat Disentri dan obat sakit Paru-Paru
Siapkan 10 lemabar daun binahong yang sudah bersih kemudian masak dengan air sampai tersisa satu gelas. Minumlah ramuan ini satu hari sekali.

  • Untuk Obat luka Luar
Haluskan beberapa lemabar daun binahong yang sudah bersih sampai lembut dan mengeluarkan lendir. Kalo sudah langsung anda tempelkan pada bagian luka, diamkan beberapa saat, dan dengan ramuan ini akan menjadiakan luka anda cepet kering.

  • Obat Radang Ginjal
Bersihkan 7 lembar binahong, kemuadian rebus dengan 2 gelas air puith sampai tersisa 1 gelas. Minumlah ramuan ini satukali satuhari.

  • Menambah Nafsu Makan
Bersihkan 5 lemabar daun binahong, kemudian rebus dengan 2 gelas air samapai tersisa 1 gelas. Minumlah ramuan ini satukali satu hari.

  • Melancarkan Haid
Sediakan sekitar 3 lembar daun binahong yang sudah dibersihkan, kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas air. Kemuadian diamkan smapai dingin. Minumlah ramuan ini satukali satu hari.

  • Sebagai obat Gusi Berdarah
Bersihkan 4 lembar daun binahong, kemudian rebus dengan air 2 gelas sampai tersisa 1 gelas. Minumlah satu hari satu gelas ramuan.

  • Obat Darah Rendah
Siapkan 8 lembar daun binahong yang bersih, kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. minumlah ramuan ini satuhari satu kali.

  • Obat Patah Tulang
Sediakan 10-20 lembar daun binahong yang sudah dibersihkan, kemudian masak dengan 3 gelas iar sampai tersisa 2 gelas air. Diamkan samapi dingin dan minumlah ramuan ini satu hari satu kali.

  • Sebagai Obat Ambeien
Siapkan 16 lemabar daun binahong yang sudah bersihkan, kemudian rebus dengan air  3 gelas sampai tersisa 2 gelas. Minum ramuan ini satu hari satu kali.

  • Obat Kencing Manis
Siapkan daun binahong cukup 11 lembar yang sudah dibersihakan, rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa samapai 2 gelas air. Minumlah satu hari satu kali.

  • Obat Jerawat
Sediakan daun binahong cukup 8 lembar yang sudah dibersihkan, kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas air, umunya ini dipakai 1 kali satu hari.

Nah itulah sebagian manfaat daun binahong  untuk mengonbati penyakit yang dapat kita informasikan. Selain dapat mengobati penyakit juga bisa digunakan untuk ramuan kecantikan. 

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya ke blog kami ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar