Selasa, 01 Maret 2016

Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami di Rumah

 Cara  Merawat Rambut Secara Alami. -Bagi pria maupun wanita rambut adalah mahkota yang membuat penampilan menjadi menarik dan memumaku. Tentunya anda akan memberikan yang terbaik untuk kesehatan dan keindahan mahkota anda. Rambut yang kurang akan perawatan pasti akan menimbulkan masalah seperti rambut rontok, kering, rusak, bercabang dan bahkan patah-patah.

Setiap orang tentunya menginginkan rambut yang sehat, indah dan berkilau, maka tak heran mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk pergi ke salon melakukan perawatan. namun anda tidak usah khwatir bila anda tidak memiliki uang untuk pergi ke salon. Masih banyak cara yang anda bisa laukan untuk mempercantik rambut anda dengan melakukannya sendiri dirumah, salah satunya adalah artikel yang bakal kami sampaikan ini yaitu Tips merawat rambut secara alami di rumah.

Nah sebelum kita bahas tentang Cara merawat rabut secara alami dirumah anda harus mengetahui dulu apa penyebab Rambut anda rusak atau rontok,  salah satu penyababnya adalah mengeringkan rambut yang basah dengan menggosoknya dengan handuk, terkena sinar matahari terus menerus secara langsung, penggunaan cat rambut yang tidak baik, menggunakan bahan kimia dalam vitamin rambut yang tidak benar. 

Nah setelah mengetahui penyebabnya, langsung aja anda baca dibawah ini cara merawat rambut secara alami :


Tips Merawat Rambut Secara Alami di Rumah
www.tradisionalkesehatan.com

  • Merawat rambut dengan minyak zaitun
Minyak zaitun sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan tubuh anda. salah satunya dapat mempercantik  dan melembutkan rambut. Caranya oleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut anda beberpa menit sebelum keramas, setelah itu bilas dengan menggunakan sampo. Cara ini efektif dilakukan dua minggu sekali. Metode ini juga bermanfaat untuk mengatasi ketombe.

  • Merawat rambut dengan minyak kelapa
Minyak kelapa dapat meninggkatkan kelembutan rambut anda dan dapat mencegah rambut kering bercabang. Caranya seteah anda keramas, oleskan minyak kelapa pada permukaan rambut secara merata kemudian bungkus dengan menggunakan handuk hangat selama kurang lebih 15 menit. terakhir bersihkankan dengan air.

  • Merawat rambut dengan buah alpukad
Untuk merawat rambut menggunakan buah alpukad anda bisa menjadikannya masker rambut, caranya dengan membelender buah alpukad kemudian tambahkan dua butir puith telur dan aduk sampai merata. Nah gunakanlah itu untuk melumuri rambut hingga rata dengan menambah sedikit pijitan. Diamkan bebrapa menit dan bersihkan dengan air dingin.

  • Merawat rambut dengan mayones
Mayones sangat membantu untuk meningkatkan minyak alami rambut anda. caranya sangat mudah sekali yaitu, setelah anda keramas tunggu hingga kering, kemudian oleskan satu sendok makan mayones pada rambut anda, lalu bungkus rambut anda dengan handuk hangat selama kurang lebih 20-25 menit. setelah itu bilas dengan sampo alai atau sampo bayi.

  • Merawat rambu denga cuka apel
Caranya dengan mencampurkan sari cuka apel dengan satu sendok makan minyak gandum, lalau tambahkan air secukupnya. Nah oleskan campuran tersebut pada rambut anda dengan merata  setelah keramas selama 10 menit. terakhir bersikan tanpa menggunakan sampo.

  • Merawat  rambut dengan kemiri
Selain untuk bumbu masak ternyata kemiri sangat bermanfaat untuk menyuburkan rambut anda. caranya dengan membakar kemiri hingga berminyak, lalu haluskan kemiri dengan menumbuknya. Nah langsung saja anda oleskan pada rambut anda secara merata dan diamkan selama 1-2 jam. Jangan lupa bersihkan setelahnya. Cara ini selain untuk menyuburkan rambut anda, juga dapat memperkuat dan membuat rambut lebih hitam.

  • Merawat rambut dengan lidah buaya
Caranya Sediakan lidah buaya yang masih segar, lalau tumbuk sampai mengeluarkan lendir. Nah setelah itu oleskan hasil tumukan tadi pada rambut dan dasar rambut anda sampai merata. Setelah itu bungkus rambut anda menggunakan handuk selama semalam. Jangan lupa pagi hari langsung anda bersihkan. Lakukanlah cara ini dengan rutin, jangan heran kalo rambut anda akan tumuh subur. selain itu lidah buaya ini juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah yang terdapat di Khasiat Lidah Buaya untuk Kecantikan Wajah

  • Merawat rambut dengan madu
Gunakan 2-3 sendok teh madu untuk membasahi rambut dan kulit kepala anda. cara ini akan membuat rambut anda halus dan lebih berkilau. Lakan cara ini dengan rutin.

Gimana mudah buakan cara-cara yang dapat anda lakukan dirumah daripada harus repot pergi kesalaon.ingatlah hasil yang baik akan didpat apabila anda ruitin melaukannya. Itulah Cara merawat rambut secara alami yang dapat kami berikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar